Salib Kasih Tarutung - Tapanuli Utara

History And Fact
Pekabaran Injil yang dibawa oleh Dr. I.L Nomensen, apostel pertama bagi masyarakat batak ke tanah batak dimana ia membawa kabar baik dan sukacita, kepercayaan masyarakat yang sebelumnya berpegang teguh pada animisme berangsur-angsur hilang. Atas jasanya, dibangunlah sebuah taman eden kecil disebuah tempat yang dulunya merupakan tempat pemujaan dan penyerahan sesajen terkenal dimasa lalu pada masyarakat Tapanuli Utara. Di bukit ini Nomensen pernah berjanji bahwa ia menyerahkan seluruh hidupnya untuk menjadi missionaris meskipun ia harus meninggal demi melakukan niatnya.

 



How To Get
Berdiri menjulang diatas Bukit Barita, kecamatan Bukit Barita, kabupaten Tapanuli Utara. Sumatera Utara

 
What To See
Salib setinggi 31 meter beserta rumah doa, tempat beribadah dengan suasana alam terbuka yang mampu memuat hingga 600 orang. Selain itu tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan view kota Tarutung dan Rura Silindung.Selain itu anda juga dapat mengunjungi Air Soda Alami satu-satunya di Indonesia yang terletak di Tarutung.


What To Do
Merupakan salah satu objek kebanggaan Pariwisata Tapanuli Utara, sangat cocok sebagai tempat untuk berwisata religi bagi kaum nasrani, terdapat rumah doa disekitar salib kasih.
Bagi yang non-nasrani anda dapat melihat view yang mengagumkan, kota Tarutung dan Rura Silindung.
author
Jake Simms
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt utlaoreet dolore.