10 Tempat Wisata Di Asahan

Asahan, salah satu kabupaten di Sumatera Utara yang mayoritas penduduknya bersuku Melayu. Ibukota kabupaten Asahan adalah Tanjung Balai. Kuliner Asahan identik dengan kuliner Melayu pada umumnya, seperti gulai daging, roti jala dan anyang pakis. Jarak dari Medan ke kota Asahan sekitar 345 km.
Nah, bila anda tengah menyambangi kota Medan, atau Sumatera Utara tidak melulu ke Danau Toba saja. Sila sambangi kabupaten Asahanyang tak kalah menarik dengan kabupaten lain di provinsi Sumut ini.
Ada beberapa tempat wisata menarik, keindahan alam di Tanah melayu ini memang cukup menakjubkan. Letak geografis dan kebudayaan melekat begitu utuh sehingga memberikan kesan yang tak akan terlupakan

10 Destinasi Wisata Di Kabupaten Asahan
Sungai terbesar di Sumatera Utara, berasal dari Danau Toba. Merupakan mega proyek besar PT Inalum yang dulunya dikelola oleh investor dari Negara Jepang. Asahan sangat terkenal karena aliran sungai deras berbatu ditambah keasrian hutan hijau di sepanjang sungai  sehingga cocok dijadikan sebgai lokasi wisata arung jeram (rafting). Di sungai Asahan kerap diadakan lomba rafting tingkat internasional, baca selengkapnya

Paritohan
Waduk (DAM) Sigura-gura, pembangkit listrik tenaga air ini menjadi tumpuan besar bagi pasokan listrik untuk provinsi Sumatera Utara. Tapi bukan itu yang akan kita bahas, disekitar DAM terdapat pemandangan alam yang sangat menakjubkan.


Air Terjun Simonang Monang Asahan
Air terjun Simonang monang terletak di kecamatan Bandar Pulau. Bandar pulau merupakan kecamatan di kabupaten Asahan yang memiliki banyak tempat wisata alam.


Jembatan Gantung Bedeng Asahan
Satu lagi keunikan pariwisata Asahan adalah keberadaan jembatan gantung bernama Bedeng. Objek wisata menarik ini terletak di kecamatan Aek Songsongan. Keindahan yang memukau dari aliran sungai Asahan terlihat semakin menggoda bila anda berjalan diatas jembatan kecil nan sempit. 


Air Terjun Alam Tani Asahan
Air Terjun Alam Tani terletak di kecamatan Bandar Pulau. Air terjun ini menjadi daya tarik yang memikat wisatawan karena keindahannya. Berbagai macam flora dan fauna dapat anda saksikan di sekitar air terjun. Airnya yang jernih akan terasa begitu menyejukkan.


Kuliner Kisaran Asahan
Sebagai ibukota dari kabupaten Asahan, kuliner berpusat di kota Kisaran. Di kota ini anda dapat menikmati berbagai macam jenis masakan melayu. Kuliner Melayu identik dengan keberadaan Santan Kelapa jadi jangan heran bila setiap masakan yang anda temui pasti akan dibumbui kelapa. Selain itu letaknya yang berada di daerah pesisir berpengaruh besar terhadap bahan dasar, menu dan cita rasa kulinernya, seafood.


Air Terjun Ponot Asahan
Air terjun ini merupakan salah satu aliran sungai yang akan menyatu dengan sungai terbesar di Sumatera Utara, Asahan. Air terjun Ponot mengalir dan jatuh diantara hijaunya alam. Keindahan ini menjadi daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun domestik untuk berkunjung.

Air Terjun Unong Sisapa Asahan
memiliki ketinggian sekitar 30 meter, Air terjun bernama Unong Sisapa ini terletak di desa Aek Silabat kecamatan Bandar Madoge yang dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dari ibu kota kabupaten. Air terjun Unong Sisapa kerap dijadikan sebagai lokasi wisata karena masih jarang didatangi oleh wisatawan sehingga masih terjaga dengan sangat baik.


author
Jake Simms
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt utlaoreet dolore.