Dari "Nulis" Jadi Penulis dan Raih Pendapatan hingga Jutaan Rupiah


Di era perkembangan digital, kebutuhan informasi dan berita sangat dibutuhkan oleh masyarakat milenial. Tak perlu lagi harus membeli koran atau majalah sebab banyak start up dan perusahaan yang menyediakan kebutuhan tersebut melalui internet.

Salah satunya adalah aplikasi baca yang dapat  diunduh di playstore. Menyediakan berita dan informasi yang up to date serta kaya akan sudut pandang. Tak main-main, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Tampilan yang eye catchy, padat informasi dan friendly use membuat aplikasi BACA banyak diminati oleh masyarakat urban digital.

Bernaung di bawah PT Digital Baca Interaktif, platform digital ini juga punya komunitas NULIS , sesuai dengan namanyanya, NULIS melibatkan masyarakat yang hobi untuk bergabung di nulis.co.id dengan mengusung konsep citizen journalizm.

Secara singkat, NULIS merupakan sebuah platform digital bagi yang ingin menyalurkan bakat menulis dan tentu saja, kontributor akan memperoleh fee (pendapatan) untuk setiap artikel yang sudah diterbitkan.

Menjadi Bagian dari Nulis

Bergabung sejak bulan Februari 2017, saya mulai mengenal nulis.co.id ketika saya membacanya di salah satu situs berita, semenjak saat itu hingga kini, saya lumayan aktif di nulis. Kalau berbicara soal pendapatan, sebenarnya naik turun, kebetulan saya juga bekerja sebagai pekerja lepas yang pekerjaannya serba mendadak, namun sebagai bukti yang terpampang nyata ala Syahrini, berikut screen shoot pendapatan saya selama bergabung:

 
Selain itu, saya juga mendapatkan banyak teman-teman yang memiliki hobi serupa dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Sabang sampai Merauke, tentu saja mereka adalah para penulis lepas, ada yang masih duduk di bangku SMA, kuliah dan bahkan ada juga yang sudah berstatus berkeluarga. We're in a big family, called: "Komunitas Nulis".

Bagaimana Cara Mendaftar di Nulis?

Enggak ribet kok kalau mau bergabung di NULIS, cukup ikuti step-step mudah berikut ini:

1. Kunjungi situs resmi nulis.co.id

2. Klik menu "Gabung Yuk" yang terletak di bagian header untuk mengetahui tujuan dari Nulis serta berbagai manfaat yang akan diperoleh. Ini penting loh!

3. Klik menu "Mulai Nulis" nanti akan muncul menu log in dan DAFTAR

4. Klik daftar dan isi semua informasi yang diminta

5. Setelah mengisi lengkap, mulai deh menulis.


Kenapa Harus Gabung di NULIS?
1. Nulis juga berkontribusi dalam memajukan ranah citizen journalizm di Indonesia, secara berkala team nulis mengadakan workshop (pelatihan) di berbagai kota dan institusi pendidikan.
2. Bagi kamu yang ingin dikenal, NULIS bisa menjadi salah satu medianya, karena setiap artikel yang terbit juga akan tampil di aplikasi BACA, jadi tulisan kamu akan dibaca oleh jutaan orang.
3. NULIS juga menjadi tempat kamu belajar, banyak loh penulis-penulis kece yang sudah bergabung di Komunitas Nulis.
4. Nah kalau kamu ingin mendapatkan penghasilan, dari nulis juga bisa.
author
Jake Simms
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt utlaoreet dolore.